Akun Facebook Bisa Diwariskan Kalau Pemiliknya Meninggal

Bagi Anda yang ingin mewariskan akun Facebook kepada kerabat, cara ini bisa dilakukan. Facebook membuat pengaturan baru dalam akun dengan n...

Bagi Anda yang ingin mewariskan akun Facebook kepada kerabat, cara ini bisa dilakukan. Facebook membuat pengaturan baru dalam akun dengan nama “legacy contact”. Lewat fitur yang terdapat pada pilihan opsi lain dalam pengaturan akun itu, mengisinkan kepada ahli waris untuk bisa mengakses akun orang yang meninggal. “Warisan” ini bisa diberikan untuk keluarga atau teman.

Selain itu dalam opsi legacy contact juga membebaskan pengguna untuk menghapus isi profil mereka dengan permanen. Jika mereka meninggal, profil Facebook tidak ada lagi. Hanya saja, fitur ini sementara terbatas untuk pengguna Facebook yang tinggal di Amerika Serikat.
“Ketika seseorang meninggal, halaman Facebooknya dapat menjadi kenangan mengenai hidupnya, pengalaman dan persahabatannya,” kata Facebook dalam pernyataan pada fitur ini, seperti dikutip dari BBC.
“Kami sadar bahwa banyak yang dapat kami lakukan untuk membantu mereka yang sedang berduka dan mereka yang masih ingin mengatur akun mereka setelah meninggal.”
Akun Facebook bisa diwariskan dengan mudah. Setelah akun diberikan kepada orang lain, ahli waris akun tersebut memiliki akses untuk menuliskan pesan yang nantinya dimunculkan di atas linimasa halaman kenangan, mengupdate foto pada profil dan kover, merespons permintaan teman, hingga download arsip foto, postingan, maupun informasi pribadi. Meski begitu, pewaris tidak diperkenankan mengakses kotak pesan pribadi.
Facebook membuat fitur ini untuk menolong keluarga dalam mengenang anggota mereka yang telah tiada. Pernah ada kasusu seorang ayah ingin membuat video menggunakan fitur Look Back. Namun dia terkendala karena tidak bisa masuk ke profil anaknya yang telah meninggal untuk mengambil berbagai momen kenangan.

Related

Harus Tahu 8907942522439367081

Post a Comment

Silahkan berkomentar biar rame :D

emo-but-icon

item